Ayat-Ayat Fitna (ms), Quraish Shihab
id
Quraish Shihab

Ayat-Ayat Fitna (ms)

51 štampana stranica
  • 👍3
  • 💡1
-Dari detikcom-

Quraish Shihab Bagikan Gratis 40 Ribu Buku Ayat Ayat Fitna
Rafiqa Qurrata A – detikcom

Jakarta – Masih ingat film Fitna yang menggegerkan itu? Minggu (4/5/2008) ini, ada sebuah buku berjudul “Ayat-Ayat Fitna, Sekelumit Keadaban Islam di Tengah Purbasangka” diluncurkan. Buku itu karya Quraish Shihab dan tentu saja isinya tidak mendeskreditkan Islam. Sebanyak 40 ribu buku tersebut dibagikan secara gratis.

Quraish Shihab menjelaskan, Ayat Ayat Fitna berusaha meluruskan kesalahpaham an dari ayat-ayat y an g dipakai dalil untuk teror yang menggambarkan umat islam itu kejam seperti yang dipakai oleh film Fitna.

“Jadi ada lima ayat Alquran yang digunakan untuk mendeskreditk an Islam. Padahal isinya sangat bertolak belakang. Justru ajaran Islam ini sangat-sangat damai dan mengajak umatnya untuk memiliki hubungan harmonis dengan pemeluk agama apapun,”
kata Direktur Pusat Studi Al Quran itu.

Kenapa judulnya kok ayat-ayat fitna? “Ya karena ini berbicara tentang ayat-ayat Alqur an y an g dijadik an bah an fitnah,” jelas Quraish saat jumpa pers di masjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Buku setebal 98 halaman tersebut disebarkan serempak di enam lokasi di Jakarta. Jika an da ingin mendapatkannya, datang saja ke Masjid Agung Sunda Kelapa, Masjid Agung Al Azhar, Masjid Raya Pondok Indah, Masjid At Tin, Masjid dan Pesantren At Taqwa, Masjid Imam Bonjol, Dewan Dakwah Indonesia dan Jakarta Islamic Center. Buku ini juga bisa didapatk an dalam versi e-book dengan diunduh dari www.lenterahati.com.

Quraish Shihab mempersilakan pihak manapun untuk menggandakan bukunya. Namun ia mengingatkan agar buku tersebut tidak dijualbelikan . «Untuk apa diperjual belikan? Kalau diberik an gratis untungnya
> lebih banyak daripada diperjual belikan. Memang tertunda keuntungan itu tapi akan berlipatganda di hari kemudi an, " kata Quraish.
Da biste čitali ovu knjigu otpremite EPUB ili FB2 datoteku na Bookmate. Kako da otpremim knjigu?
Pretraži na Googleu
Utisak
Dodaj na policu
  • 👍Vredna čitanja3
  • 💡Poučna1
Prijavite se ili se registrujte
👍Vredna čitanja

mungkin sebagian dari kalian pernah mendengar film Fitna bahkan pernah menontonnya. Sebuah film yang menganulir bahwa Islam identik dengan terorisme, peperangan, kemiskinan, fanatisme buta dan lain sebagainya.
Film ini bisa dikatakan sebagai pelecehan pada agama Islam yang menjadikannya citranya menurun bahkan dibenci terutama mereka yang awam tentang Islam.

Bahayanya kemudian adalah penafsiran ayat-ayat Alquran yang dijadikan pedoman dan atau bahkan kekuatan sebagai pembuktian akan kebenaran yang mereka keluarkan. Dan menurut pendapat pribadi inilah juga dilakukan beberapa penganut Islam sendiri dalam melakukan tindakan-tindakan seperti yg di tuduhkan (mereka menganut terlalu dalam tapi mempelajarinya secara dangkal-hal inilah menjadi dasar film ini tak patut di salahkan 100%).

Ayat-ayat fitna!
sebuah tulisan yang bukan menyalahkan film fitna akan tetapi membawa pembaca untuk mengerti lebih dalam tentang tafsiran ayat-ayat yang di angkat film tersebut. meluruskan bahwa setiap ayat tak sepantaskan dapat di maknakan pada semua situasi/kejadian. penggunaan ayat sudah seharusnya mengerti tentang turunannya, alasan di turunkan, situasi yang di turunkan dan bahkan harus benar2 paham ayat sebelum Dan sesudahnya. Tidak serta-merta menafsirkan dan kemudian menjadian iya sebuah kebenaran.

Sebuah kutipan "Demikian lebih kurang Sayyid Quthub. Sekali lagi, ayat di atas bukan berarti melarang kaum Mukmin menjalin hubungan dengan non-Muslim, apalagi memerintahkan untuk membunuh mereka kapan dan di mana saja. Ia hanya melarang menjalin hubungan akrab, itu pun bukan dengan semua nonMuslim, tetapi hanya dengan orang-orang yang telah terang-terangan memusuhi Islam, kendati mereka mengaku sebagai orang-orang Muslim"
Penafsiran ini berasal dari QS. AN-NISÂ’ [4]: 89
((Mereka ingin seandainya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, sehingga kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan siapa pun di antara mereka sebagai orang-orang dekat, hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu dapati mereka, dan janganlah kamu ambil seorang pun di antara mereka teman-teman dekat dan jangan (pula) penolong)) yang di salah artikan menjadi ((They but wish that ye should reject faith. As they do, and thus be on the same footing as they. So take no friends from their ranks until they flee in the way of Allah. But if they turn renegades, seize them and kill them whenever ye find them. And take no friends or helpers from their ranks. ”)).
Jelas sekali perbedaannya bukan!
Buku ini bisa di jadikan sebagai penyejuk bahwa Islam adalah agama yg damai dan pembawa kedamaian.

w
20-7-17

👍Vredna čitanja

Menarik dan inspiratif

👍Vredna čitanja
💡Poučna

Tulisan yang menenangkan dan mencerahkan jiwa & pikiran.. subhanallah

jangan menuntut yang sulit dari yang bodoh, jangan mengharap cinta dari pembenci, jangan juga perilaku yang baik/terlalu baik dari yang jahat, karena setiap bejana hanya mampu menuang apa yang dikandungnya.
Ancaman adalah salah satu bentuk pendidikan yang digunakan guna mencegah mereka yang bermaksud buruk melangkah menuju keburukan
Koleksi, Mohamad zainal fanani
Mohamad zainal fanani
Koleksi
  • 116
  • 10
Wind's, Windiyani Ladoi
Windiyani Ladoi
Wind's
  • 11
  • 5
Kotak Ajaib AFZ 1, Anis Fuadah Zuhri
Anis Fuadah Zuhri
Kotak Ajaib AFZ 1
  • 36
Qurais sihab, Umar Aar
Umar Aar
Qurais sihab
  • 4
fb2epub
Prevucite i otpustite datoteke (ne više od 5 odjednom)